Turut Berduka Cita

April 8, 2008 at 7:49 am Tinggalkan komentar

Pagi ini 08 April 2008 Akhirnya pemerintah resmi memblokir situs-2x youtube, metacafe, rapidshare dll yang dianggap bertanggung jawab terhadap penyebaran content film fitna

sungguh suatu hal bodoh ibarat membunuh seekor tikus dengan nuklir hal ini membuktikan ke tidak mampuan pemerintah di bidang TI dan semakin mengukuhkan apa yang ditudingkan greed wilder

RUU ITE yang semula ditujukan untuk memblok content pornografi terbukti disalahgunakan untuk membekap kebebasan informasi dan berekspresi

hal yang mengingatkan kembali pada rezim fasis hitler berikut kutipan artikel yang sangat menarik

SUATU HARI tanggal 30 DI BULAN MAY TAHUN 1933, ADOLF HITLER memerintahkan pembakaran buku-buku yang dianggap “bukan Jerman”. Angkatan Muda Hitler (Hitler Youth/Hitlerjugend) memekikkan kata seperti dibawah ini:

“Wir müssen den Kampf ansagen, allem, was uns hemmt, so zu sein, wie wir müssen.” (“We must declare the fight against that which impedes us from being what we must be”)

Beribu-ribu karya intelektual dibakar hangus oleh ke-barbaran Germany yang menganggap dirinya Ras Super dan paling benar pada masa itu.

Hal yang sama kembali terjadi di bulan April 2008. Bila jaman dulu untuk mencegah orang mengakses informasi cukuplah dibakar saja dengan api, maka jaman sekarang ini lebih gampang lagi, hanya perlu pemblokiran akses informasi dengan sentuhan jari.

Sejarah mencatat pada 2 April 2008, Mohamad Nuh, Menteri Kominfo Indonesia memerintahkan pemblokiran situs-situs Internet atas alasan yang dianggapnya paling benar pada masa ini.

Apakah paham totaliter NAZI akan kembali terulang di jaman informasi ini? Pada era Informasi, Informasi adalah sumber paling berharga. Dengan penguasaan teknologi informasi maka bangsa Indonesia diharapkan dapat mengejar keterpurukannya. Informasi sifatnya adalah netral, tidak ada informasi positif maupun negatif. Adalah manusia sendiri yang memutuskan bagaimana informasi tersebut dimanfaatkan. Bukan Anda, Saya maupun Raja manapun yang menentukan informasi mana yang layak disebut informasi sedangkan sisanya di berangus!

Selamat Hidup kembali ADOLF HITLER!
Selamat mati kebebasan ber-ekspresi.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=815858&page=33

Entry filed under: Renungan. Tags: , , , , , , .

Hitung-Hitung Asuransi Unit Link vs. Mengambil Terpisah Menjebol Blokiran website

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


+Add @agapechildrencare to your Yahoo! Messenger
agapechildrencare

Blog Stats

  • 91,704 hits

%d blogger menyukai ini: